Lima Point Sukseskan Visit Bengkulu 2020

Lima Point Sukseskan Visit Bengkulu 2020

\"\"

BENGKULU, BE - Guna menyukseskan visit Bengkulu 2020 setidaknya ada 5 point penting yang harus diperhatikan oleh pemerintah provinsi Bengkulu terkait hal tersebut. Point-point penting tersebut adalah terkait objek wisatanya, event wisata, sarana dan prasarana, produk wisata dan kultur atau budaya masyarakat menuju masyarakat wisata.

Hal tersebut disampaikan oleh gubernur provinsi Bengkulu Ridwan Mukti yang menegaskan setidaknya kelima point penting tersebut harus diperhatikan oleh provinsi Bengkulu. \"Point-point tersebut harus dimiliki untuk mewujudkan program visit Bengkulu 2020,\" ujar RM kepada BE kemarin (5/3).

Ia menegaskan semua siis yang mendukung program tersebut harus diperbaiki. Objek wisata yang ditawarkan harus menarik yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai, mampu menghadirkan produk wisata unggulan dalam event-event skala nasional yang dilakukan. \"Yang paling penting adalah membangun budaya masyarakat agar siap menjadi kota tujuan wisata,\" tuturnya.

Gubernur juga mengatakan untuk merealisasikan 5 point rumusan dalam mensukseskan Visit 2020 Wonderful Bengkulu tersebut, setiap OPD harus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah kabupaten dan pemerintah kota. \"OPD harus berkoordinasi dengan pemkab dan pemkot terkait potensi wisata di berbagai kabupaten dan Kota Bengkulu,\" lanjutnya.

Ia menegaskan, potensi tersebut tak perlu banyak, cukup 10 wisata per kabupaten dan kota Bengkulu dan dipatenkan. \"Tidak perlu banyak, cukup 10 potensi wisata saja untuk setiap kabupaten/kota dan dipatenkan,\" imbuhnya.

Dilanjutkannya, guna menetapkan hal tersebut maka OPD harus berkoordinasi terkait potensi mana yang akan diangkat dalam program tersebut. Hal ini untuk memastikan tidak ada lagi daerah yang justru tidak sinkron dengan program tersebut. \"Untuk menghindari perdebatan panjang dengan pihak kabupaten-kota menentukan objek wisata andalan masing-masing, OPD teknis harus cepat melakukan pendataan wisata,\" sambungnya.

Terakhir ia berharap semua piihak bersinergi secara bersama-sama untuk menyukseskan program unggulan Bengkulu ini.

\"Semua pihak diminta ikut serta membantu menyukseskan program andalan kita ini,\" tukasnya.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: